8 inspirasi design gaya interior yang cocok di jadikan referensi

Salah satu Faktor penentu sebuah rumah bisa menjadi tempat yang paling nyaman untuk berlindung adalah dari segi desain gaya interior.

Ini dia 8 gaya interior yang bisa anda jadikan referensi ruangan anda.

1. Scandinavian design adalah design yang akhir- akhir ini popular di Jakarta, adalah gaya interior yang memiliki karakteristik bentuk yang simple minimalis yang fungsional, dengan memanfaatkan material natural yang ekonomis dan mudah diproduksi secara massal. Gaya ini pertama muncul di negara-negara Nordic seperti Finland,Norway, Sweden, Iceland dan Denmark pasca perang dunia. Nilai-nilai design yang di erapkan dalam design ini adalah durability, fungsi, kesederhanaan, keceriaan, yang diimplementasikan dalam bentuk- bentuk yang simple dan ramah.

gaya interior

2. Gaya Industrial merupakan gaya interior yang memiliki ciri khusus pada penggunaan material bangunan yang apa adanya, seolah-olah tanpa finishing .Gaya ini mengutamakan fungsi dan keaslian rupa material. Gaya ini kerap kali diterapkan dengan mengekspos rangka bangunan, pipa saluran air, ducting ac, dan unsur- unsur bangunan lainnya. Gaya ini mulai popular pada sekitar tahun 2000 hingga kini, yang dimulai dengan banyaknya pengalihan fungsi gedung di Amerika dan Eropa yang semula berfungsi sebagai pabrik, sekolah, atau fasilitas industri lainnya, menjadi tempat tinggal.

Gaya Industrial

3. Gaya Bohemian mengutamakan ide kebebasan dan kecintaan pada lingkungan hidup. Gaya ini banyak memakai material dan furniture daur ulang dengan warna – warna etnik dan cerah. Pada rumah tinggal bergaya bohemian, unsur dekoratif merupakan elemen penting dalam interior. Throw pillow, rug, tanaman hias, dengan aksen kayu rustic sering menjadi ciri khas gaya interior Bohemian. Ide design bohemian terinspirasi dari gaya gypsy Eropa tengah pada era awal abad ke -20.

Gaya Bohemian atau boho-chic adalah segala sesuatu yang mencerminkan individualitas. Gaya ini merupakan wujud dari kebebasan, tampilan modern dan koleksi yang warna-warni. Sebuah ruang dengan gaya boho-chic sangat pas untuk mendefinisikan gaya personal dan estetika Anda.

Related image

4. Rustic adalah gaya interior yang mulai berkembang di Amerika Serikat pada era tahun 6-70an. Gaya ini memiliki ciri khas pada penggunaan material natural yang disajikan apa adanya, seperti kayu mentah, batu, dan kulit. Bentuk- bentuk elemen interior disajikan dengan kebebasan, dan kerap kali mendaur ulang benda- beda alam seperti bongkahan kayu mentah atau batu.

Related image

5. Ekletik, istilah gaya ekletik pada seni dan design pertama kali dikemukakan oleh Johan Joachim Winckelmann. Winckelmann menggunakan istilah eclectic until, ketika mendeskripsikan karya seni Carracci, yang menggabungkan gaya Renaissance dan tradisional. Istilah Ekletik digunakan untuk menggambarkan sebuah gaya yang menggabungkan ciri dari dua atau beberapa era design dalam satu karya design. Sebagai contoh, ide ini dapat di ciptakan dengan menggabungkan beberapa gaya furniture seperti klasik dan tradisional dalam sebuah ruang bergaya modern.

Image result for design Gaya Eklektik

6. Shabby chic merupakan desain gaya interior yang terlihat vintage. Gaya ini diciptakan dengan menerapkan pola-pola bergaya vintage pada upholster furniture seperti sofa dan kursi dengan S bentuk-bentuk yang semi klasik antik. Memiliki citra yang soft, homy dan feminin, sering kali gaya ini menggunakan furniture bercorak cerah. Pertama kali populer di negara Inggris dan popler digunakan di hunian – hunian eksklusif yang di mulai pada abad ke- 18.

Related image

7. Minimalis Model yang satu ini sering dikaitkan dengan konsep modern. Minimalis adalah gaya interior yang menggabungkan estetika dan keserhanaan.

Sebuah ruangan yang mengadopsi gaya minimalis berisi beberapa perabot simpel yang dapat menampilkan efek dekorasi yang maksimal. Sebagai salah satu gaya favorit, ternyata ada manfaat kesehatan yang didapat dari penerapan model Minimalis, lho!

Image result for design minimalis

 

 

8. Maroko Mengadopsi dari negeri Maroko, Morrocan Style sangat kaya dengan sejarah, warna dan tekstur. Pola yang ramai dengan warna warni cerah menjadi komponen arsitektur yang ditampilkan di ruangan.

Morrocan Style juga identik dengan apresiasi global mengenai desain yang bagus. Contek beberapa interior desain elegan bergaya maroko berikut ini.

definisi7

Ingin Mengaplikasikan Desain gaya interior ?

Setelah Anda melihat berbagai inspirasi gambar desain kamar tidur minimalis di atas, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep desain kamar tidur ini! Apa saja?

1.Pilihlah warna dasar yang memiliki karakter minimalis dan hindari warna dasar yang terlalu terang dan mencolok.

2. Pilih dan tempatkan perabot dengan tepat dan efisien

3. Pilih hiasan yang tepat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *